Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Memuaskan Pagi atau Malam?

Kompas.com - 24/02/2011, 09:53 WIB

TANYA :

Prof saya mau bertanya, mengapa saat melakukan aktivitas morning sex dengan isteri seringkali  merasa kurang puas dan tidak sepuas saat bercinta  di malam hari. Walaupun saya sudah mencoba melakukan foreplay dan persiapan yang cukup baik, tetapi orgasme yang dirasakan tidak sedahsyat pada malam hari? Apakah faktor hormon dan stres ikut memengaruhi aktivitas seks pada pagi hari? Terima kasih sebelumnya atas jawabannya.

 

JAWAB :

Tampaknya ada faktor yang menyebabkan hubungan seksual pagi hari terasa kurang memuaskan dibandingkan malam hari. Pertama, pagi hari pada umumnya dikaitkan dengan aktivitas bekerja sehingga perhatian dan pikiran tertuju kepada pekerjaan, disadari atau tidak disadari. Kedua, hubungan seksual pada umumnya dikaitkan dengan relaksasi.

Artinya, setelah melakukannya orang cenderung beristirahat atau rileks, bahkan tidur. Ketiga, suasana malam  lebih terkesan romantis dibandingkan pagi atau siang hari. Keempat, ritme kadar hormon testosteron meningkat pada malam hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com