Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rp 17 Juta Terkumpul untuk Shafa

Kompas.com - 08/08/2011, 11:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hingga Senin (8/8/2011) siang ini, Gerakan Seribu Rupiah Peduli Shafa dan Azka yang dimulai hari Minggu kemarin telah berhasil mengumpulkan sekitar Rp 17 juta.

"Tadi pagi yang rekening BCA dicek sudah masuk uang sekitar Rp 13 juta. Sementara yang dikumpulkan via kotak sumbangan di tujuh koordinator wilayah sudah Rp 4,6 jutaan," kata Wakil Ketua Gerakan Seribu Rupiah Peduli Shafa dan Azka, Andi Handoko, siang ini.

Gerakan ini dibentuk untuk penggalangan dana dan kampanye tentang penyakit GBS yang menimpa Shafa (5) dan Azka (4). Biaya perawatan dan pengobatan penyakit yang disebut juga autoimun ini amat tinggi. Satu kali terapi, biaya kamar ICU, dan fasilitas lainnya bisa mencapai Rp 10 juta per hari.

Shafa telah menderita penyakit yang bergejala awal kesemutan di beberapa bagian tubuh dan kesulitan bernapas ini sejak Oktober 2010 lalu. Sementara, Azka paling tidak terjangkit sejak sebulan terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com