Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Vivienne Westwood Kritik Kate Middleton

Kompas.com - 09/08/2011, 11:38 WIB

KOMPAS.com - Setelah Kelly Osbourne berkomentar mengenai kebiasaan The Duchess of Cambridge yang gemar memakai ulang koleksi busananya, kini desainer Inggris Vivienne Westwood ikut mengkritik penampilan Kate Middleton. Hanya saja, sasarannya kali ini adalah seputar riasan matanya.

Perancang berusia 70 tahun ini menilai riasan Kate "biasa", padahal seorang puteri harusnya bisa membuatnya jadi "luar biasa".  Menurut Westwood, ada keselahan tertentu pada riasan mata Kate.

“Saya pikir dia punya masalah dengan make-up matanya, garis tajam di sekitar matanya itu membuat wajahnya tampak keras. Kate harusnya memulas eyeliner tipis, atau tidak sama sekali,” tutur Westwood pada Sunday Time Magazine.

Riasan mata Kate ini sebelumnya juga menjadi diskusi Viktor & Rolf, duet editor fashion dari majalah Grazia Daily bulan lalu. Mereka mengatakan, "Kami ingin melihatnya menggunakan make-up dan rambut yang berbeda, dengan eyeliner yang lebih tipis, dan rambut yang lebih alami. Itu bisa mengeluarkan kecantikan alaminya, lho."

Kate selama ini memang dikenal selalu menata penampilannya sendiri. Selain berbelanja busana sendiri dari label-label high street favoritnya, perempuan 29 tahun ini juga selalu merias wajahnya sendiri. Bahkan riasannya saat menikah 29 April lalu adalah hasil karyanya sendiri. Begitu pula saat tur ke Kanada dan Amerika. Saat itu Kate hanya didampingi penata rambut saja.

 

“Kate beruntung mempunyai kulit dan wajah yang cantik. Ia juga salah satu wanita yang sangat beruntung karena bisa lolos meskipun riasannya kurang mpurna. Tetapi menurut saya eyeliner-nya hanya akan menutupi keindahan matanya," papar make-up artist Rachel Wood, yang memiliki klien seperti Holly Willoughby, Olivia Palermo, dan Lily Cole.

Riasan mata yang lebih lembut menurutnya akan membuat kecantikan Kate tampak lebih natural. Rachel menyarankan Kate untuk memperhalus garis eyeliner pada mata bawahnya, dan mempertebal maskara sebagai gantinya. Jika Kate lebih menyukai eyeliner hitam dan tetap ingin menggunakannya di bagian atas matanya, akan lebih baik bila ia menambahkan bayangan halus pada matanya agar tampak terbuka dan lebih lembut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com