Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Latihan Tertutup

Kompas.com - 05/09/2011, 21:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -Tim nasional menggelar latihan tertutup dalam uji coba di lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (5/8/2011) malam. Latihan ini dilakukan untuk persiapan duel lawan Bahrain dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia Grup E, Selasa (6/9/2011).

Panitia lokal untuk media, Asep Saputra, mengatakan, setiap jurnalis yang hendak meliput latihan tersebut hanya diberi kesempatan selama 15 menit untuk mengabadikan timnas. Ini dilakukan sesuai permintaan sang pelatih. "Ini permintaan Win (Rijsbergen)," katanya.

Dalam latihan tersebut, skuad Indonesia terlihat lengkap. Boaz Solossa dan Ahmad Bustomi, yang sebelumnya absen, pun sudah mulai bergabung dengan pasukan "Merah Putih". Hanya kiper Ferry Rotinsulu yang tak terlihat dalam latihan tersebut karena mengalami cedera ketika tampil dalam laga persahabatan melawan Jordania beberapa waktu lalu.

Bambang Pamungkas dan kawan-kawan memulai latihannya dengan berlari memutari lapangan. Para pemain melakukan juggling bola bersama rekannya masing-masing. Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, Penanggung Jawab Timnas Bernhard Limbong, dan Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman terlihat memantau kesiapan tim.

Latihan ini merupakan bagian dari persiapan timnas dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup E zona Asia melawan Bahrain besok malam. Pertandingan tersebut sangat penting bagi timnas. Kemenangan menjadi harga mati setelah mereka menelan kelahan 0-3 dari Iran pada laga perdana, Sabtu (2/9/2011) lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com