Mengapa Menyusui itu Penting?

Kompas.com - 20/09/2011, 10:40 WIB
EditorAsep Candra

KOMPAS.com - Terdapat banyak alasan mengapa menyusui adalah yang terbaik untuk bayi Anda :

-    ASI membantu menjaga kesehatan bayi. ASI melindungi bayi dari beberapa jenis penyakit seperti pilek, flu, diare, dan infeksi telinga.

-    ASI siap tersedia siang atau malam, kapanpun bayi Anda lapar. Selalu pada suhu yang tepat.

-    Mudah bagi bayi Anda untuk mencerna ASI, karena tubuhlah yang membuat ASI untuk bayi Anda.

-    ASI bersih secara alami. ASI keluar dari payudara ke mulut bayi dan tidak akan berubah kualitasnya atau rusak.

-    ASI membantu mencegah ruam popok

-    Bayi yang disusui kurang mungkin kelebihan berat badan di kemudian hari. Mereka belajar untuk berhenti makan ketika kenyang, bukan ketika botol kosong.

-    Bayi yang disusui secara penuh selama enam bulan atau lebih lebih pintar, ketika diberikan tes IQ pada usia sekoalah, dibandingkan dengan bayi yang diberikan susu formula.

The American Academy of Pediatrics Section on Breastfeeding, American College of Obstetricians and Gynecologists, American Academy of Breastfeeding Medicine, World Health Organization, United Nations Children’s Fund dan banyak organisasi kesehatan lainnya merekomendasikan memberiak ASI secara eksklusif selam enama bulan pertama kehidupan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X