Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fasilitas Pendukung Busway Kurang Dirawat

Kompas.com - 28/09/2011, 13:57 WIB
Neli Triana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Busway masih jauh dari sempurna. Selain jam kedatangan dan keberangkatan yang hampir tidak pernah tepat waktu, fasilitas pendukungnya pun boleh dikata minus perawatan.

Saat menumpang busway dari Lebak Bulus sampai Halte Simprug siang tadi, jalur khusus bus di Arteri Pondok Indah tidak pernah sepi dari penyerobot. Namun, memang dikarenakan sempitnya ruas jalan di kawasan tersebut, jalur busway boleh dipakai bersama dengan kendaraan lain tetapi tetap mengutamakan armada busway. Praktiknya, tidak ada sikap "mengutamakan" itu dari pengendara lain.

Di halte Simprug, sebuah bangunan terpisah dari halte, mirip sebuah posko kecil dengan sebagian dinding tembok dan dinding lempeng besi, tampak dsibiarkan penyok-penyok. Tidak jelas apa sengaja diletakkan di lokasi tersebut atau bagunan kecil di tertabrak bus dan dibiarkan saja.

Sementara beberapa polisi yang berjaga di mulut jalur busway Simprug tampak hanya menghalau penyerobot dari arah Permata Hijau saja. Penyerobot jalur busway dari arah Pondok Indah dibiarkan melenggang menghalangi jalannya busway, salah satunya bus bernomor P 008. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com