Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dandan Sesuai Usia, tapi Tetap Awet Muda

Kompas.com - 11/10/2011, 14:28 WIB

KOMPAS.com - Tampil lebih muda bukan hanya masalah perawatan antipenuaan, atau memilih tatanan rambut yang pantas. Penampilan sempurna dari kepala hingga ujung kaki juga sangat berpengaruh agar penampilan Anda selalu awet muda. Jill Martin dan Dana Ravich, penata gaya para selebriti, berbagi tips agar gaya dandan Anda tidak terkesan lebih tua dari usia Anda yang sebenarnya.

Pilih baju yang menyempurnakan warna kulit Anda. Jika kulit Anda mulai menampakkan bintik-bintik kemerahan akibat pertambahan usia, pilihlah warna pakaian seperti abu-abu pucat, atau warna pastel yang sejuk. Hindari warna-warna yang hangat seperti merah, kuning, atau coklat, karena justru bisa menarik perhatian orang pada hal tersebut.

Berteman dengan usia. Mencoba terlalu keras untuk terlihat seperti anak muda justru merupakan cara tercepat untuk terlihat lebih tua. Tak ada salahnya untuk menjinjing tas dan menggunakan sepatu yang sedang tren seperti skinny jeans, rok mini, namun hal ini menjadi kurang pas ketika usia Anda sudah melewati angka 30. Ingat, ketika usia Anda sudah bertambah, jangan gunakan celana jeans yang jatuhnya di pinggul, karena justru akan membuat lemak di pinggang Anda "berjatuhan" di sekitar garis pinggul pada celana.

Buat sesimpel mungkin. Trik untuk terlihat lebih muda adalah dengan menggunakan koleksi busana dan aksesori yang timeless. Jagalah agar tren yang Anda ikuti tetap dalam jalur yang benar. Artinya, pakaian yang Anda gunakan tidak terlalu terbuka, atau terlalu banyak menampilkan detail yang ramai seperti pita, bunga-bungaan, atau tempelan lain. Jangan mengenakan baju atau aksesori yang berwarna terlalu terang, motif yang terlalu ramai, dan aksesori yang terlalu banyak. Kombinasi semuanya akan terlihat seperti memaksakan penampilan agar terlihat awet muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com