Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Warga Miskin Kumpul di DPD Golkar

Kompas.com - 06/11/2011, 15:26 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan warga sekitar Stasiun Cikini dan Pegangsaan, Jakarta Pusat, berkumpul di depan kantor DPD Golkar DKI Jakarta untuk mengantre pembagian daging kurban.

Ketua panitia pembagian kurban DPD Golkar, Arman Zakaria, menyatakan, pihaknya sudah mempersiapkan jatah bagi warga sekitar. "Tujuannya memang diperuntukkan bagi fakir miskin dan lembaga keagamaan," terang Arman di kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Minggu (6/11/2011).

Golkar menyiapkan 3.000 kantong plastik berisi daging kurban. Menurut rencana, pembagian akan dilangsungkan sore ini, antara lain ke yayasan sosial, masjid dan mushala, lembaga keagamaan, serta kaum fakir miskin di kawasan sekitar.

Demi keamanan dan ketertiban pembagian kurban, pihak DPD Golkar bekerja sama dengan petugas keamanan kelurahan dan kepolisian Polsek Menteng. Arman menjamin tidak akan terjadi kekacauan selama pembagian. Pasalnya, halaman tempat acara akan dilangsungkan telah disterilkan. "Warga akan masuk (gerbang) satu per satu. Setelah menerima jatah, mereka bisa keluar lewat pintu yang lain. Jadi tidak mungkin ada kekacauan," terang Arman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com