Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Informasi Kematian Sondang Masih Simpang Siur

Kompas.com - 09/12/2011, 20:07 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi bahwa pemuda yang membakar diri di depan Istana Negara, Rabu (7/12/2011) sore, Sondang Hutagalung (22), dikabarkan meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada Jumat (8/12/2011) sekitar pukul 18.30 WIB, masih simpang siur diragukan kebenarannya.

Informasi bahwa Sondang meninggal dunia datang dari aktivis Bendera, Amalion, yang sedang mengikuti aksi keprihatinan bersama kalangan mahasiswa di depan RSCM. Informasi itu didapat Amalion dari sejumlah rekan yang berada di RSCM.

Namun, informasi itu dibantah oleh Divisi Advokasi Kontras, Krisbiantoro, bahkan keluarga Sondang yang sedang menunggui pemuda ini di RSCM.

"Sondang masih hidup," kata Krisbiantoro dan kerabat korban, saat dihubungi Kompas.

Keluarga Sondang menyayangkan beredarnya informasi bahwa Sondang telah meninggal dunia. Padahal Sondang masih hidup dan dirawat di Unit Pelayanan Terpadu Luka Bakar RSCM secara intensif, akibat luka bakar yang dideritanya berkisar 97-98 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com