Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Operasi 125 Penderita Katarak Gratis di NTT

Kompas.com - 14/01/2012, 08:34 WIB
Kornelis Kewa Ama Khayam

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Partai Golkar menggelar operasi katarak gratis bagi 125 penderita katarak yang tersebar di 22 kabpauten/kota di Nusa Tenggara Timur. Operasi katarak berlangsung di RSUD WZ Yohannes Kupang, mulai Sabtu (14/1) pukul 08 .00 wita sampai tanggal 17 Januari 2012, dilakukan tiga dokter spesialis mata.

Ketua Publikasi dan Informasi Panitia Natal bersama Nasional partai Golkar Laurensius Leba Tukan, di RSUD Kupang, Sabtu (14/1) mengatakan, pelaksanaan operasi katarak gratis disaksikan Ketua Panitia Natal Nasional Charles Mesang, Ketua DPD Golkar NTT Ibrahim Agustinus Medah, dan Wakil Ketua panitia natal nasional partai Golkar Mohamad Ansor.

"Para pasien yang mendaftar sebanyak 250 orang dari 22 kabupaten/kota se- NTT tetapi setelah diseleksi hanya 125 orang yang memenuhi syarat operasi. Jika sampai tanggal 17 januari pun operasi belum selesai, akan dilanjutkan sampai semuanya tuntas," kata Leba.

Ia mengatakan, biaya normal tiap pasien Rp 2,5 juta bagi 125 pasien tersebut. Partau golkar beramal pada hari raya Natal dan Tahun Baru tersebut, tidak punya maksud politik. "Kalau ada pihak yang mengatakan pengobatan itu punya muatan politik silakan. Kami murni membantu masyarakat yang selama ini kesulitan melakukan pengobatan itu," kata Leba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com