Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasien Masih Tunggu Operasi Katarak

Kompas.com - 15/01/2012, 16:33 WIB
Ingki Rinaldi

Penulis

PADANG, KOMPAS.com- Pasien-pasien penderita katarak di RS Tingkat III dr. Reksodiwiryo, Kota Padang, Sumbar, Minggu (15/1/2012), masih setia menunggu prosedur operasi oleh ophthalmologist dari Nepal, Dr. Sanduk Ruit. Sanduk berada di Kota Padang sejak 11 Januari lalu bersama sejumlah tim dari Tilganga Institute of Ophthalmology di Nepal.

Sedikitnya 500 orang telah dioperasi Sanduk dan timnya hingga Sabtu kemarin. Diperkirakan lebih dari 600 pednderita katarak akan menjalani prosedur operasi hingga Senin (16/1) siang.

Operasi katarak gratis dengan kerjasama badan amal a new vision dari Singapura-Indonesia itu telah berlangsung tiga kali di Indonesia. Sebelumnya operasi serupa dilakukan di Medan dan Padang Sidempuan pada tahun lalu dengan sedikitnya 1.600 orang penderita katarak telah menjalani operasi dan tersemb uhkan.    

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com