Gigi Tetap Putih Meski Hobi Ngopi

Kompas.com - 18/01/2012, 12:47 WIB
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com - Kebiasaan ngopi atau minum teh merupakan salah satu penyebab warna gigi tak lagi putih. Bahkan, jika Anda melakukan perawatan pemutihan gigi, warna putihnya akan sedikit demi sedikit akan memudar dalam tempo sebulan jika Anda masih rutin meminum kopi dan teh.

Bagi para penggemar kopi atau teh, meninggalkan kebiasaan menyesap minuman berkafein tersebut bukan perkara mudah. Namun ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengurangi noda pada gigi pasca meminum teh atau kopi.

- Untuk meminimalkan paparan cairan teh atau kopi, gunakan sedotan.

- Segera berkumur dengan air putih setelah mengonsumsi minuman yang menyebabkan noda pada gigi seperti teh, kopi, juga red wine.

- Perhatikan kebersihan gigi. Sikat gigi minimal dua kali dalam sehari dan bersihkan dengan benang gigi untuk mengurangi plak. Anda juga bisa menggunakan pasta gigi mengandung pemutih dua kali dalam seminggu untuk menghilangkan noda dan mencegah gigi menguning.

- Pertimbangkan perawatan pemutihan gigi di dokter gigi setahun sekali. Bila Anda juga perokok, Anda mungkin membutuhkan perawatan pemutihan lebih sering agar gigi tetap putih.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.