Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Warga Korban Kebakaran Dibangun Kembali

Kompas.com - 11/05/2012, 20:47 WIB
M Clara Wresti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 40 rumah dari 203 rumah warga di Jalan Lautze, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, yang terbakar pada awal Februari 201, dibangun kembali.

Pembangunan dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi, dan beberapa perusahaan di Jakarta.

"Apa yang dilakukan ini adalah simbol kebersamaan. Kebersamaan antara Pemprov DKI Jakarta, warga Jakarta dan juga yayasan serta perusahaan atau corporate sosial responsibility (CSR). Ini membuktikan, jika semua bersatu, maka hidup kita menjadi lebih sejahtera," kata Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta.

Ia mengatakan itu saat kegiatan peresmian musholla Nurul Azhar. dan peletakan batu pertama pembangunan kembali rumah korban kebakaran di Jalan Lautze, Jumat (11/5/201) ini.

Menurut Fauzi, terbatasnya jumlah rumah yang dibangun kembali oleh pemerintah, karena pemerintah harus yakin akan legalitas kepemilikan tanah dan rumah warga.

"Kami harus menyeleksi dulu mana yang legal dan mana yang tidak. Jika kepemilikan tanahnya tidak jelas, kami tidak bisa mengakomodir," kata Fauzi.

Rumah-rumah warga tersebut akan dibangun menjadi rumah yang sehat dan nyaman bagi penghuninya. Dengan demikian, kawasan Lautze yang semula tidak tertata, kini pun mulai ditata ulang, agar tampak lebih rapi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com