Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ferdinand Salah Satu Bek Terbaik Inggris"

Kompas.com - 06/06/2012, 12:33 WIB

KOMPAS.com — Gelandang asal Belanda, Rafael van der Vaart, mengaku terkejut dengan keputusan Roy Hodgson tak memasukkan Rio Ferdinand di skuad Inggris. Menurut Van der Vaart, Ferdinand layak untuk tampil di ajang Piala Eropa 2012 karena dia salah satu bek terbaik Inggris.

"Itu aneh. Menurutku, dia (Ferdinand) merupakan salah satu bek terbaik di Inggris atau mungkin di dunia. Dia dalam kondisi bagus dan bermain dalam banyak pertandingan bersama Manchester United. Jadi, aku cukup terkejut," jelas pemain Tottenham Hotspur itu.

Seperti diketahui sebelumnya, harapan Ferdinand untuk tampil di Ukraina-Polandia sempat hadir kala bek Inggris, Gary Cahill, mengalami cedera. Namun, Pelatih "The Three Lions", Roy Hodgson, lebih memilih untuk memanggil bek muda Liverpool, Martin Kelly.

Meski kecewa tak tampil di Piala Eropa 2012, Ferdinand mengaku akan tetap mendukung perjalanan Steven Gerrard dkk. "Aku akan berada di sebuah pub untuk mendukung Inggris musim panas ini," tulis Ferdinand dalam akun jejaring sosial, Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com