Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Tawarkan Desain Kota Jakarta

Kompas.com - 14/06/2012, 14:38 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com- Beragam desain untuk Kota Jakarta dipresentasikan di perpustakaan Kampus Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat.

Selain mahasiswa Departemen Arsitektur Fakultas Teknik UI, presentasi disampaikan mahasiswa Department of Landscape Architecture, Taubman College of Architecture and Planning, University of Michigan Ann Arbor Amerika Serikat, dan Division of Landscape Architecture, Faculty of Architecture, University of Hong Kong.

Presentasi berlangsung hari ini, Kamis (14/6/2012), mulai pukul 10.00 hingga saat ini masih berlangsung. Presentasi bertajuk "Jakarta: Designing for Hypercomplexity" memaparkan beragam desain alternatif untuk Kota Jakarta yang lebih baik.

Desain tersebut meliputi perumahan, perkantoran, sarana rekreasi yang dirancang sinergi dengan jaringan transportasi dan akses terhadap air bersih. Acara ini diikuti oleh mahasiswa pemerhati, praktisi masalah arsitektur, dan akademisi yang menggeluti masalah tersebut.

Beragam alternatif desain arsitektur untuk Jakarta kelanjutan dari acara Joint Design Research Workshop yang berlangsung pada 28 Mei 2012 hingga 14 Juni 2012 di Kampus UI Depok.

Jalannya presentasi dilakukan dengan kelompok yang terdiri dari beberapa mahasiswa dari kampus yang berbeda. "Ini kerja sama yangg baik. Kami bersama-sama memetakan kompleksitas masalah yang dihadapi Jakarta, terutama mengenai akses air bersih," tutur Sekretaris Departemen Arsitektur, Fakultas Teknik UI Herlily.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com