Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/08/2012, 11:31 WIB

KOMPAS.com - Dulu mungkin cerita seekor laba-laba yang merangkak di dalam telinga saat Anda tidur hanya sebuah legenda. Namun, kini menjadi sebuah kenyataan. Di China, seekor laba-laba hidup di dalam telinga seorang wanita.

Mulanya wanita malang ini merasa gatal yang teramat sangat di telinganya. Ia lantas memeriksakan diri ke Rumah Sakit Changsha, China, Rabu (8/8) lalu. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata dokter menemukan seekor laba-laba kecil yang menghuni saluran telinga sebelah kiri wanita tersebut. Laba-laba tersebut masuk ke dalam telinga saat si wanita sedang tertidur pulas.

Ketika pihak Rumah Sakit menampilkan gambar USG dari saluran telinga pasien, terlihat suatu benda gemuk berbulu, bermata empat seperti bentuk arachnid sedang mengintip di kamera. Melihat tampilan ini sontak membuat dokter dan pasien terkejut seakan tak percaya.

Proses mengeluarkan laba-laba dari telinga pasien menjadi tantangan tersendiri bagi tim dokter yang menangani. Karena dikhawatirkan laba-laba itu justru akan menggigit telinga dan mengeluarkan racun.

Namun, setelah berdiskusi panjang, tim dokter akhirnya memutuskan untuk memancing laba-laba tersebut keluar dengan menuangkan larutan garam ke dalam saluran telinga pasien. Dengan cara demikian, diharapkan laba-laba tersebut akan keluar dari telinga.

Menurut laporan media lokal Xiaoxiang, Liu Sheng, dokter yang menangani wanita tersebut, mampu mengeluarkan laba-laba tersebut. Dengan kaki yang terentang, laba-laba itu keluar dari telinga pasien yang diidentifikasi dengan nama Ms.Lee.

Kasus benda asing masuk ke dalam tubuh manusia bukan yang pertama. Isaak Lasson (6), pernah menyimpan potongan lego di dalam tubuh selama tiga tahun dan berhasil dikeluarkan dari hidungnya. (Umi Rasmi/Live Science, Huffingtonpost)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com