Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Tega Bunuh Istri karena Selalu Pulang Malam

Kompas.com - 30/08/2012, 21:02 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Purwanto (44) tega memukuli istrinya sendiri, Susilowati (43), hingga meninggal di rumahnya, Jalan Kavling DKI Blok 66 No 10 RT 06/10 Kelurahan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Peristiwa tersebut dipicu kecemburuan Purwanto karena sang istri pulang kerja selalu larut malam.

Susilowati yang merupakan seorang karyawati di sebuah toko penjualan obat, di belakang Polsek Kembangan, pinggir jalan JORR tol. Sementara Purwanto hanyalah seorang pemotong besi.

Purwanto yang kesal dengan istrinya yang kerap pulang malam, menuduh bahwa Susilowati selingkuh. Padahal mereka sudah menikah selama 13 tahun dan sudah memiliki satu anak laki-laki berumur 12 tahun.

"Awalnya ribut mulut, kemudian korban dipukul berkali-kali dan menyebabkan luka di dada, kepala dan kaki, hingga mengakibatkan korban meninggal dunia," kata Kanit Reskrim Polsektro Kembangan AKP Supriyadi, Kamis (30/8/2012).

Namun setelah melakukan penganiayaan yang menyebabkan istrinya meninggal, Purwanto pun menyesali perbuatannya. Dia kemudian menyerahkan diri ke Polsek Kembangan dan mengakui semua kesalahannya.

"Saat ini tersangka diserahkan ke Polres Jakarta Barat, karena kasusnya merupakan KDRT, dan diancam dengan pasal 44 Ayat 1 dan 3 maksimal ancaman 15 tahun penjara," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com