Kompas.com - 31/10/2012, 15:43 WIB
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com - Jadikan yogurt sebagai bagian dari pola makan harian Anda. Makanan yang sangat sehat ini juga bisa menjadi alternatif sumber kalsium dan protein bagi mereka yang tidak tahan susu.

Kandungan lain yang tak kalah penting dari yogurt adalah probiotik, mikroorganisme penting yang menyehatkan pencernaan, memperkuat sistem imun dan melindungi tubuh dari bakteri berbahaya.

Yogurt yang disarankan untuk dikonsumsi adalah yang tidak mengandung gula tinggi. Yogurt beku seperti yang sekarang sedang populer juga tidak mengandung probiotik yang dibutuhkan tubuh.

Yogurt adalah produk turunan susu sehingga ia sebaiknya disimpan dalam kulkas karena makanan ini mudah rusak. Bakteri berbahaya bisa berkembang biak dalam yogurt, karenanya jangan menaruh yogurt di suhu ruangan lebih dari dua jam. Karenanya sebaiknya segera masukkan yogurt dalam kulkas setelah Anda berbelanja.

Di dalam kulkas, simpanlah yogurt di bagian yang agak dalam karena suhunya lebih dingin dibanding bagian pintu. Yogurt juga bisa menyerap bau dari makanan lain sehingga pastikan kemasan yogurt tertutup dengan baik.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.