Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Middleton, Perawatan Kecantikan yang Aman untuk Janin

Kompas.com - 23/12/2012, 11:09 WIB

KOMPAS.com- Anda mungkin sudah tahu banyak tentang rutinitas kecantikan Kate Middleton, istri Pangeran William dari Inggris. Dari makeup favoritnya dan gaya rambut blowouts. Bahkan Yahoo! Menghitung biaya  $ 37.000 per tahun untuk biaya berdandan Kate Middleton. Itu jumlah yang wow! Bagi kebanyakan orang.  Sekarang saat mengandung,  dia harus mengubah  semuanya.

Rambut: Hindari Hairspray dan Perawatan Keratin
Kate terkenal dengan blowouts-nya yang sempurna. Meski ia tetap tampil dengan rambut yang sempurna  tapi dia meminta stylist-nya, Richard Ward, untuk tidak menggunakan hairspray aerosol. Karena mudah dihirup dan mengandung phthalates, yang berpotensi berbahaya bagi janin yang sedang berkembang. Dia juga harus berhenti melakukan perawatan Keratin. Untungnya, dia sudah melakukan segalanya dengan benar dengan warna rambutnya.

Make-up: tampil alami
Kate disebut mencintai produk Bobbi Brown. Namun, kebanyakan produk itu menggunakan paraben sebagai pengawet, yang menimbulkan risiko untuk bayinya. Saat ini, Kate memilih tampil alami atau produk yang tidak menggunakan paraben.

Perawatan Kulit: Hindari  retinol
Kate menggunakan Karin Herzog Vita-A-Kombi 3 Zapper Spot, sebuah produk perawatan kulit yang mengandung retinol bahan anti-penuaan. Dokter mengatakan retinol adalah big no-no ketika Anda sedang hamil. Kini, dia berencana menggantinya.

Kuku: Lakukan di rumah
Alih-alih pergi ke Salon Hansford Jo untuk manikur dan pedikur dua minggu sekali, Kate kini memanggil seseorang mengerjakan kukunya di ruang berventilasi di istana dengan produk kuku yang tidak mengandung formaldehida, toluena, atau DBP . Kate sangat menghindari bahan-bahan ini, karena bahan kimia ini telah dikaitkan dengan cacat lahir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com