Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Pentingnya Pemeriksaan Kesehatan Bagi Anda dan Keluarga

Kompas.com - 29/06/2013, 06:37 WIB
advertorial

Penulis

Ibu mana yang tak ingin memiliki keluarga yang sehat dan bahagia? Nah, seperti apakah keluarga yang sehat itu? Kesehatan keluarga dapat diartikan sebagai kondisi yang sehat secara fisik, jasmani, dan sosial dari setiap anggota keluarga. Untuk mencapai status kesehatan keluarga yang optimal, setiap anggota keluarga, termasuk Anda, harus saling memberi pengaruh yang baik.

Kesehatan keluarga bukanlah sesuatu yang bisa didapatkan secara tiba-tiba. Butuh sebuah proses dinamis yang melibatkan perilaku keseharian, seperti mencuci tangan, mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin, istirahat yang cukup, menghindari stres, rutin berolahraga, dan satu hal yang tak kalah pentingnya, yaitu check up kesehatan secara berkala. 

Perlu diingat, check-up kesehatan sangat diperlukan agar Anda beserta keluarga selalu waspada terhadap tanda-tanda penyakit. Ada beberapa gejala penyakit yang sering tidak disadari, sehingga bila dibiarkan akan bertambah parah dan dapat menyebabkan kecacatan atau bahkan kematian. Oleh karena itu, dengan check-up secara berkala, penyakit yang berpotensi membahayakan kesehatan keluarga akan lebih mudah untuk ditangani dan tidak akan sampai mengancam kehidupan keluarga Anda.

Panel Check-UpKesehatan Keluarga

Perempuan, terutama seorang ibu, cenderung memiliki kepedulian yang lebih besar terhadap kesehatan keluarga, bila dibandingkan dengan anggota keluarga yang lain. Seperti para ibu dan perempuan lainnya, Laboratorium Klinik Prodia juga sangat memahami betapa pentingnya arti kesehatan dan siap membantu mewujudkan family wellness atau keluarga hebat, yakni keluarga yang sehat, bahagia, juga sejahtera. Untuk itu, Laboratorium Klinik Prodia menyediakan paket atau panel check-up kesehatan sesuai dengan usia, perkembangan, serta risiko kesehatannya.

Berbeda usia dan jenis kelaminnya, berbeda juga kebutuhan pemeriksaan laboratoriumnya. Laboratorium Klinik Prodia memiliki panel check-up kesehatan bagi setiap anggota keluarga Anda, yaitu:

1)       Panel Check-Up Anak yang diperuntukkan bagi bayi yang baru lahir, balita, dan remaja.

2)       Panel Obesitas pada Anak

3)       Panel Check-Up Anak Muda (Young Generation)

4)       Panel Check-Up Kesehatan untuk Anda yang berusia lebih dari 30 tahun.

5)       Wellness Testing untuk penyakit kardiovaskular, obesitas-sindrom metabolik-diabetes melitus, dan ginjal-hipertensi.

6)       Panel Geriatri untuk usia 55 tahun ke atas.

Jangan ragu untuk memeriksakan kesehatan diri Anda dan keluarga ke Laboratorium Klinik Prodia. Kebahagiaan tercipta ketika seluruh anggota keluarga dalam kondisi sehat dan prima. (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com