Sarihusada Bangun "Ruang Sahabat Ibu dan Anak" di Yogyakarta

Kompas.com - 15/07/2013, 11:50 WIB
Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PP dan PA) Linda Amalia Sari Gumelar berpose bersama Presiden Direktur Sarihusada, Boris Bourdin, dalam peresmian SarihusadaMenteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PP dan PA) Linda Amalia Sari Gumelar berpose bersama Presiden Direktur Sarihusada, Boris Bourdin, dalam peresmian "Ruang Sahabat Ibu dan Anak" di Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Minggu (14/7/2013)
EditorAsep Candra


KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2013 dan untuk mendukung Yogyakarta sebagai Kota Layak Anak, PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bersama Pemerintah Kota Yogyakarta membangun "Ruang Sahabat Ibu dan Anak" di area Pasar Beringharjo, Yogyakarta.

Acara peresmian fasilitas tersebut di Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Minggu (14/7), dihadiri Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PP dan PA), Linda Amalia Sari Gumelar.  Ia menyatakan apresiasi terhadap upaya yang dilakukan Sarihusada. Menurutnya, inisiatif menyediakan fasilitas publik merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap ibu dan anak sekaligus merupakan bentuk dukungan terhadap terwujudnya Kota Layak Anak.

“Kami sangat menghargai kerjasama antara pemerintah kota Yogyakarta dengan Sarihusada sebagai anggota Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) yang melengkapi fasilitas publik seperti pasar dengan prasarana untuk mendukung kenyamanan ibu dalam mendorong tumbuh kembang anak," ujar Linda.

Meneg PP dan PA juga menekankan pengadaan Ruang Sahabat Ibu dan Anak ini sekaligus harus dimanfaatkan untuk memberikan kesempatan kepada kaum Ibu untuk memberikan atau menyimpan  ASI.

"Sehingga program Pemberian ASI Eksklusif betul-betul dapat diwujudkan dan terdukung,” kata Linda Amalia Sari.

Presiden Direktur Sarihusada, Boris Bourdin, menambahkan, sebagai anggota APSAI, Sarihusada terpanggil untuk mendukung ketersediaan prasarana seperti "Ruang Sahabat Ibu dan Anak", menurutnya, ruangan ini merupakan fasilitas khusus yang disediakan untuk ibu dan anak yang sedang melakukan aktifitas di fasilitas publik untuk merawat dan menyusui bayi.

“Kami sangat mendukung pemberian ASI eksklusif untuk bayi hingga usia 6 bulan dan kami mendukung pemenuhan nutrisi bagi ibu hamil dan menyusui,” ujar Boris.

Selain itu, ruangan ini juga akan dilengkapi dengan pojok bacaan anak, ruang bermain anak serta ruang untuk merawat anak seperti mengganti pakaian (nursing room).

Boris menuturkan, prasarana khusus yang disediakan untuk ibu dan anak di tempat-tempat umum merupakan hal yang penting karena jumlahnya yang masih kurang. Dukungan pembangunan ruang sahabat ibu dan anak merupakan salah satu wujud kepedulian Sarihusada untuk mendukung Yogyakarta sebagai Kota Layak Anak.

“Keberadaan “Ruang Sahabat Ibu dan Anak” merupakan cermin kepedulian kami agar ibu tetap bisa mendukung tumbuh kembang anak pada saat melakukan kegiatan diluar rumah, kami berterimakasih kepada pemerintah kota Yogyakarta yang memberikan kesempatan kepada pihak swasta untuk terus memberikan sumbangsih bagi terwujudnya Kota Layak Anak,” jelas Boris.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X