Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peduli Anak Penderita Kanker dengan Menyumbangkan Rambut

Kompas.com - 23/01/2015, 17:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu dampak pengobatan kanker yang sering ditakuti adalah rontoknya rambut dalam jumlah banyak dan berakhir pada kebotakan. Sebagai bentuk kepedulian pada anak-anak penderita kanker, Lotte Group melakukan aksi sosial bertajuk Hair for Love.

Kegiatan tersebut bertujuan mengajak masyarakat menyumbangkan rambutnya. Nantinya, rambut-rambut yang dikumpulkan dari para relawan tersebut akan digunakan untuk membuat wig yang akan digunakan oleh penderita kanker.

Dalam kegiatan sosial ini Lotte Group menggandeng Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Martha Tilaar, dan Rumah Zakat.

“Kehilangan rambut mungkin bagi sebagian orang adalah hal yan gsepele, tetapi tidak untuk anak-anak penderita kanker. Hal ini justru akan menyebabkan trauma dan depresi yang sangat mempengaruhi keberhasilan dalam penyembuhan kanker”, kata Ira Soelistyo, Ketua YKAKI dalam konferensi pers di Jakarta (Kamis, 22/1/14).

Pengguntingan rambut dalam aksi sosial Hair for Love ini akan diadakan tanggal 15 Februari di Lotte The Shopping Avenue Jakarta Selatan. Pengguntingan rambut juga akan dilakukan para hairstylist profesional dari Martha Tilaar.

Menurut Evngeline Tjia, Marketing Director Lotte Mart Indonesia, selain dijadikan wig, rambut tersebut juga akan dibuat menjadi bula mata palsu atau aksesoris rambut yang dijual secara komersil di Lotte Mart. "Uangnya akan diberikan untuk membantu pengobatan anak-anak penderita kanker," imbuhnya.

Jika Anda berminat untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, Anda bisa mendaftarkan diri di cabang-cabang Lotte Mart di Jabodetabek serta gerai Martha Tilaar di beberapa mal. (Monica Erisanti)

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com