Kompas.com - 23/01/2015, 17:40 WIB
EditorLusia Kus Anna

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu dampak pengobatan kanker yang sering ditakuti adalah rontoknya rambut dalam jumlah banyak dan berakhir pada kebotakan. Sebagai bentuk kepedulian pada anak-anak penderita kanker, Lotte Group melakukan aksi sosial bertajuk Hair for Love.

Kegiatan tersebut bertujuan mengajak masyarakat menyumbangkan rambutnya. Nantinya, rambut-rambut yang dikumpulkan dari para relawan tersebut akan digunakan untuk membuat wig yang akan digunakan oleh penderita kanker.

Dalam kegiatan sosial ini Lotte Group menggandeng Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Martha Tilaar, dan Rumah Zakat.

“Kehilangan rambut mungkin bagi sebagian orang adalah hal yan gsepele, tetapi tidak untuk anak-anak penderita kanker. Hal ini justru akan menyebabkan trauma dan depresi yang sangat mempengaruhi keberhasilan dalam penyembuhan kanker”, kata Ira Soelistyo, Ketua YKAKI dalam konferensi pers di Jakarta (Kamis, 22/1/14).

Pengguntingan rambut dalam aksi sosial Hair for Love ini akan diadakan tanggal 15 Februari di Lotte The Shopping Avenue Jakarta Selatan. Pengguntingan rambut juga akan dilakukan para hairstylist profesional dari Martha Tilaar.

Menurut Evngeline Tjia, Marketing Director Lotte Mart Indonesia, selain dijadikan wig, rambut tersebut juga akan dibuat menjadi bula mata palsu atau aksesoris rambut yang dijual secara komersil di Lotte Mart. "Uangnya akan diberikan untuk membantu pengobatan anak-anak penderita kanker," imbuhnya.

Jika Anda berminat untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, Anda bisa mendaftarkan diri di cabang-cabang Lotte Mart di Jabodetabek serta gerai Martha Tilaar di beberapa mal. (Monica Erisanti)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.