Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/03/2015, 18:00 WIB
Dian Maharani

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com –
Gigi yang terasa ngilu merupakan tanda gigi sensitif. Jika tidak diatasi, kondisi ini akan terus berlangsung karena lapisan luar gigi telah terkikis, sehingga lapisan tengah atau dentin terbuka.

Untuk itu, perlu mengembalikan lapisan luar gigi untuk melindungi yang sensitif agar tidak ngilu saat makan atau minuman dingin, manis, panas, dan sebagainya.

Dokter gigi Laura Zaizavonna mengungkapkan, lapisan luar gigi yang hilang dapat dikembalikan dengan teknologi Novamin.

“Teknologi ini bekerja secara alami saat bercampur dengan air liur di dalam mulut, di mana akan menghasilkan ion kalsium dan fosfat yang membantu pembentukan kembali lapisan mineral gigi pada dentin yang terbuka,” terang Laura dalam diskusi Teknologi NovaMin, Terobosan Terbaru Atasi Gigi Sensitif di Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Laura yang juga GlaxoSmithKline (GSK) Oral Care Expert Marketin Consultant ini menjelaskan, teknologi NovaMin sebelumnya digunakan untuk regenerasi tulang tentara Amerika Serikat yang terluka di medan perang. Kemudian ilmuwan melakukan penelitian dan pengembangan NovaMin untuk kesehatan gigi dan mulut.

Laura mengatakan, untuk menghadapi gigi sensitif bisa menggunakan pasta gigi yang menerapkan teknologi NovaMin. Sikat gigi bisa dilakukan selama sekitar dua menit agar NovaMin bekerja lebih optimal.

Sementara itu, Marketing Director GSK Danny Hadyan mengklaim bahwa teknologi NovaMin di Indonesia saat ini hanya dimiliki oleh GSK melalui pasta gigi Sensodyne Repair & Protect.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com