Kompas.com - 31/03/2015, 18:00 WIB
|
EditorLusia Kus Anna


JAKARTA, KOMPAS.com –
Gigi yang terasa ngilu merupakan tanda gigi sensitif. Jika tidak diatasi, kondisi ini akan terus berlangsung karena lapisan luar gigi telah terkikis, sehingga lapisan tengah atau dentin terbuka.

Untuk itu, perlu mengembalikan lapisan luar gigi untuk melindungi yang sensitif agar tidak ngilu saat makan atau minuman dingin, manis, panas, dan sebagainya.

Dokter gigi Laura Zaizavonna mengungkapkan, lapisan luar gigi yang hilang dapat dikembalikan dengan teknologi Novamin.

“Teknologi ini bekerja secara alami saat bercampur dengan air liur di dalam mulut, di mana akan menghasilkan ion kalsium dan fosfat yang membantu pembentukan kembali lapisan mineral gigi pada dentin yang terbuka,” terang Laura dalam diskusi Teknologi NovaMin, Terobosan Terbaru Atasi Gigi Sensitif di Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Laura yang juga GlaxoSmithKline (GSK) Oral Care Expert Marketin Consultant ini menjelaskan, teknologi NovaMin sebelumnya digunakan untuk regenerasi tulang tentara Amerika Serikat yang terluka di medan perang. Kemudian ilmuwan melakukan penelitian dan pengembangan NovaMin untuk kesehatan gigi dan mulut.

Laura mengatakan, untuk menghadapi gigi sensitif bisa menggunakan pasta gigi yang menerapkan teknologi NovaMin. Sikat gigi bisa dilakukan selama sekitar dua menit agar NovaMin bekerja lebih optimal.

Sementara itu, Marketing Director GSK Danny Hadyan mengklaim bahwa teknologi NovaMin di Indonesia saat ini hanya dimiliki oleh GSK melalui pasta gigi Sensodyne Repair & Protect.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.