Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koma 4 Bulan, Ketika Sadar Wanita Ini Sudah Melahirkan

Kompas.com - 11/04/2015, 17:00 WIB

KOMPAS.com - Sharista Giles membuka matanya setelah 4 bulan ia koma akibat kecelakaan mobil yang dialaminya bulan Desember 2014 lalu. Hal pertama yang ia lihat setelah sadar adalah foto bayi mungil yang ia lahirkan pada bulan Januari lalu.

Ketika kecelakaan, Giles (20) memang sedang hamil 5 bulan. Ketika itu ia dan temannya baru pulang dari menonton konser di Nashville AS. Temannya yang menyetir kendaraan ternyata mengantuk hingga mobil mereka menabrak pembatas jalan. Giles mengalami cedera trauma di otaknya.

Dokter lalu memutuskan bayinya harus dilahirkan prematur. Bayi laki-laki yang dilahirkan lewat operasi caesar tersebut hanya memiliki berat satu kilogram, walau saat ini bobotnya sudah hampir 2,7 kilogram.

Ketika Giles sudah tersadar dari koma, ia hanya memandangi foto bayinya itu. "Matanya terus mengikuti foto bayinya, bahkan leher dan kepalanya berusaha mencari foto itu walau ayahnya menggantinya dengan memperlihatkan tabloid," kata kerabat Giles.

Meski saat ini dokter belum bisa memperkirakan proses kesembuhan Giles, namun bagi keluarganya bangunnya Giles dari koma adalah sebuah keajaiban.

"Dokter mengatakan pada kami bahwa tak ada yang bisa kami lakukan. Bulan Desember lalu dokter mengatakan peluang kesembuhan Giles hanya 2 persen, tapi ia kini terbangun dari koma," katanya.

Saat ini Giles memang belum bisa berkomunikasi verbal, tapi ia sudah bisa berkedip dan menggerakkan jarinya. Bayinya sendiri saat ini masih berada di unit perawatan intensif dan sebentar lagi diperbolehkan pulang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com