Kompas.com - 21/06/2015, 17:10 WIB
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Bercinta bukan hanya menyenangkan, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Untuk menambah gairah bercinta, ada beberapa makanan yang masuk dalam golongan afrodisiak yang baik dikonsumsi sebelum bercinta. Sebut saja cokelat, alpukat atau vanilla. Namun, ada juga makanan yang sebaiknya dihindari dikonsumsi sebelum Anda bercinta. Pasalnya, beberapa makanan ini justru bisa membuat drop.

 

 1. Hot Dog

Hot dog adalah makanan favorit bagi sebagian orang yang menyukai makanan cepat saji dan praktis. Namun,  hindari mengonsumsi hot dog sesaat sbelum Anda bercinta. Karena, kandungan lemak pada hot dog sangat tinggi dan bisa menyumbat pembuluh darah pada penis dan vagina.

 2. Peppermint

Bau napas yang tidak sedap memang sangat mengganggu, terlebih lagi jika Anda berencana bercinta dengan pasangan. Tapi, jangan pernah mengatasinya dengan peppermint, karena kandungan mentol yang ada pada peppermint akan menurunkan kadar kolesterol dan bisa mengurangi gairah seksual.

3. Kentang goreng

Sama halnya seperti hot dog, kentang goreng pun menjadi salah satu makanan yang harus dihindari sebelum Anda bercinta. Pasalnya, kentang goreng mempunyai dampak negatif terhadap kadar testoteron dan sirkulasinya. Kandungan garam yang tinggi pada kentang goreng pun, bisa membuat pria sulit untuk tetap ereksi karena tekanan darah yang meningkat.

4. Wine

Mengonsumsi terlalu banyak wine sebelum bercinta sangat tidak dianjurkan. Pasalnya, hal ini bisa menurunkan sensitivitas dalam menyentuh dan melemahkan orgasme saat bercinta. Dr Richard. A dari University of Washington mengemukakan sebuah studi, bahwa pria yang tidak mabuk lebih bisa mempertahankan ereksinya dibandingkan yang mabuk.

5. Minuman berenergi

Bercinta memang membutuhkan banyak energi, namun hindari mengonsumsi minuman berenergi sebelum Anda bercinta. Kandungan gula dan kafein pada minuman berenergi hanya membantu sementara saja dan akan membuat Ada terlelap. Selain itu, terlalu banyak mengonsumsi gula pun, dapat menurunkan kadar testosteron. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.