Kompas.com - 24/01/2016, 17:51 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Pasti selama ini Anda berpikir bahwa menurunkan berat badan, artinya harus berolahraga keras dan mati-matian menahan nafsu makan. Tapi, Anda harus tahu, ada hal-hal sederhana dan mudah untuk dilakukan, yang bisa membantu Anda membakar kalori.

Coba cek daftar yang diberikan oleh Patricia Bannan, konsultan diet dan nutrisi di  Los Angeles dan penulis buku  "Eat Right When Time Is Tight: 150 Slim-Down Strategies" dan "No-Cook Food Fixes" di bawah ini.

 

1. Minum kopi

Kafein dapat membantu pembakaran kalori di dalam tubuh selama tiga jam setelah Anda meminumnya. Tak suka kopi? Coba teh. Teh juga mengandung kafein walau dalam dalam kadar yang lebih sedikit dari kopi.

 

2. Duduk di gym ball

Duduk di gym ball atau stabilty ball dapat membuat tubuh membakar 260 kalori lebih banyak dibanding duduk di kursi.

 

3. Dua kali seminggu

Ini adalah jadwal diet yang sebaiknya Anda jalankan. Dua hari dalam seminggu, batasi asupan kalori Anda. Cara ini, konon, lebih efektif dibanding berpantang kalori setiap hari.

 

4. Kunyah permen karet

Kunyah permen karet rendah kalori saat keinginan ngemil datang. Dengan begitu, setidaknya Anda sudah memotong 10 persen total kelebihan kalori yang berasal dari camilan.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.