Kompas.com - 31/07/2016, 16:59 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Sering foto selfie selalu dikaitkan dengan narsisme, namun wanita ini menjadikan selfie sebagai dorongan untuk menurunkan berat badan.

Setelah ibu dan suaminya meninggal sekitar 3 tahun lalu, Justine McCabe menggunakan makanan sebagai cara untuk mencari kenyamanan dan kebahagiaan, sehingga berat badannya naik sebanyak 45 kilogram hanya dalam 2 tahun.

Lalu, untuk mendapatkan kembali “hidupnya”, ibu muda tersebut mengambil cara unik, melakukan selfie setiap hari sebagai motivasi menurunkan berat badan.

McCabe, dari Burbank, California, memiliki berat badan 141 kilogram ketika dirinya memulai program penurunan berat badan.

"Saya tidak suka apa yang saya lihat di kamera saat itu," kata McCabe. "Saya merasa seperti saya terlihat begitu “rusak”, kehilangan, dan sedih. Itulah alasannya mengapa saya mulai mengambil foto diri sendiri setiap harinya. Saya ingin melihat diri saya berubah, melihat apakah ekspresi saya akan berubah juga."

Berat badan McCabe mulai naik setelah ibunya meninggal pada tahun 2013 akibat komplikasi dari kemoterapi. Untuk tinggi badan 177 cm, berat badan McCabe naik menjadi 129 kilogram saat itu.

Kemudian, suaminya, John Paul, bunuh diri pada Februari 2015 setelah perjuangan seumur hidup menderita depresi.

"Ternyata cara itu hanya menghancurkan saya," kata McCabe Today. "Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan."

Meskipun saudara dan sahabat mencoba mendorong McCabe untuk pergi ke gym, ibu berusia 31 tahun dari dua anak laki-laki, usia 12 dan 9, itu mengabaikan mereka.

Sampai akhirnya, dia harus mengubah hidupnya setelah berbicara dengan seorang konselor dan pada tanggal 1 April 2015, dia pergi ke gym untuk membuktikan kepada teman dan keluarga.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Fox News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.