Kompas.com - 19/09/2016, 17:05 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Anna Young tak bisa meninggalkan hobi larinya, meski tengah mengurus bayi yang baru berusia 5 bulan. Ia pun memutuskan mengikuti ajang lari half marathon atau lari setengah maraton sejauh 21 km.

Meski demikian, Anna juga tak mau meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu. Ia tetap ingin memberikan ASI kepada buah hatinya. Alhasil, Anna memerah ASI sambil berlari di ajang maraton.

Seorang fotografer ternyata memotret momen itu. Selesai berlari, Anna pun meminta fotonya dan mengunggahnya ke laman Occupy Facebook Page.

Dalam fotonya, Anna menuliskan, "Kemarin saya berlari half marathon setelah lima bulan melahirkan. Saya harus meninggalkannya pada 4.30 am dan perlombaan dimulai pukul 6.45. Saya telah menyusui putri saya sebelum meninggalkan rumah, kemudian memerah ASI setelah mencapai 8 mil berlari, lalu saya memberinya ASI setelah mencapai garis finis."

Tak disangka, Anna menuai banyak pujian. Hampir 10.000 orang di Facebook menyukai foto itu. Banyak yang salut dengan perjuangan Anna untuk memberikan ASI kepada bayinya.

dok. pribadi Anna Young foto bersama putrinya berusia 5 bulan setelah finis half marathon
Saat memerah dengan pompa ASI, Anna mengaku memperlambat larinya. Ia tak benar-benar berhenti, agar tidak ketinggalan banyak waktu dengan pelari lainnya.

Sejak sekolah, Anna memang hobi berlari. Namun, kebiasaannya berlari sempat terhenti sebelum hamil. Setelah mulai sehat kembali, Anna pun memutuskan untuk kembali berlari. Ia sering berlatih berlari sambil membawa putri kecilnya di kereta dorong.

Mengikuti Revel Big Cottonwood Half Marathon di Amerika Serikat merupakan yang pertama kali bagi Anna setelah melahirkan.

Anna tak tahu berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencapai finish, sehingga ia memutuskan untuk memerah ASI di tengah perlombaan.

"Menyusui adalah sesuatu yang penting bagi saya, tetapi itu adalah hubungan pribadi antara saya dan putri saya," kata Anna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.