Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/09/2016, 17:05 WIB
Dian Maharani

Penulis

Sumber CNN

KOMPAS.com - Anna Young tak bisa meninggalkan hobi larinya, meski tengah mengurus bayi yang baru berusia 5 bulan. Ia pun memutuskan mengikuti ajang lari half marathon atau lari setengah maraton sejauh 21 km.

Meski demikian, Anna juga tak mau meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu. Ia tetap ingin memberikan ASI kepada buah hatinya. Alhasil, Anna memerah ASI sambil berlari di ajang maraton.

Seorang fotografer ternyata memotret momen itu. Selesai berlari, Anna pun meminta fotonya dan mengunggahnya ke laman Occupy Facebook Page.

Dalam fotonya, Anna menuliskan, "Kemarin saya berlari half marathon setelah lima bulan melahirkan. Saya harus meninggalkannya pada 4.30 am dan perlombaan dimulai pukul 6.45. Saya telah menyusui putri saya sebelum meninggalkan rumah, kemudian memerah ASI setelah mencapai 8 mil berlari, lalu saya memberinya ASI setelah mencapai garis finis."

Tak disangka, Anna menuai banyak pujian. Hampir 10.000 orang di Facebook menyukai foto itu. Banyak yang salut dengan perjuangan Anna untuk memberikan ASI kepada bayinya.

dok. pribadi Anna Young foto bersama putrinya berusia 5 bulan setelah finis half marathon
Saat memerah dengan pompa ASI, Anna mengaku memperlambat larinya. Ia tak benar-benar berhenti, agar tidak ketinggalan banyak waktu dengan pelari lainnya.

Sejak sekolah, Anna memang hobi berlari. Namun, kebiasaannya berlari sempat terhenti sebelum hamil. Setelah mulai sehat kembali, Anna pun memutuskan untuk kembali berlari. Ia sering berlatih berlari sambil membawa putri kecilnya di kereta dorong.

Mengikuti Revel Big Cottonwood Half Marathon di Amerika Serikat merupakan yang pertama kali bagi Anna setelah melahirkan.

Anna tak tahu berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencapai finish, sehingga ia memutuskan untuk memerah ASI di tengah perlombaan.

"Menyusui adalah sesuatu yang penting bagi saya, tetapi itu adalah hubungan pribadi antara saya dan putri saya," kata Anna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com