Kompas.com - 13/10/2016, 10:22 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Secara teori, lari itu olahraga yang sederhana dan mudah. Tetapi para pemula sering mendapati lari ternyata tak semudah itu.

Atlet ultramaraton dan pelatih Robin Arzon dalam bukunya Shut Up and Run mengungkapkan kesalahan pertama pelari baru. Kesalahan itu mungkin bakal membuat kita tertawa geli. Pasalnya, pelari baru cenderung heboh untuk belanja banyak hal yang sebenarnya tak terlalu penting untuk pemula di olahraga lari.

Mungkin beberapa dari kita masih ingat di saat-saat awal mulai lari. Di kamar berceceran kantong belanja dari toko khusus olahraga. Ada belanjaan sepatu, celana dan kaos lari, kaos kaki dan lain-lain.

Saran Robin? "Sebenarnya Anda hanya perlu sepasang sepatu lari yang pas, bra khusus olahraga dan kemudian pergi ke luar untuk lari," katanya.

Lari itu gratis. Kita tak perlu membayar keanggotaan gym. Lari jadi mahal ketika kita mulai membeli sepatu lari yang mahal, celana kompresor yang tidak murah, sabuk untuk menyimpan uang dan ponsel, headphones, tempat untuk menyimpan botol minum, kacamata, topi dan masih banyak lagi.

"Saya mengerti ada industri yang bergerak di sekitar dunia lari dan banyak barang bagus untuk dibeli," katanya. Ia juga mengerti betapa sepasang sepatu dengan bantalan sesuai jenis kaki atau celana kompresor dapat memotivasi kita jadi makin rajin lari.

Robin mengingatkan agar para pelari baru berusaha membuat segala sesuatu jadi sederhana. Kita masih punya PR untuk latihan lari. Masih ada banyak waktu untuk membeli barang-barang keperluan lari yang disukai banyak pelari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber POP SUGAR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.