Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Indonesia Tak Puas dengan Kesehatannya karena Kurang Olahraga

Kompas.com - 24/01/2017, 21:06 WIB

KOMPAS.com - Sun Life Financial Asia kembali merilis indeks kesehatan terbaru. Hasilnya menunjukkan, bahwa tingkat kepuasan terhadap kondisi kesehatan masyarakat di Asia menurun.

Hanya 60% responden di Asia yang merasa puas dengan kondisi kesehatannnya secara keseluruhan. Angka ini turun dari angka 65% di tahun 2015.

Kabar baiknya, Indonesia menjadi negara kedua setelah Filipina, sebagai negara paling positif mengenai kondisi kesehatan.

Sebanyak 62% responden dari Indonesia menyatakan, bahwa mereka merasa lebih sehat dari kondisi tiga tahun yang lalu. Hanya 21% responden Indonesia yang merasa kesehatannya menurun dibandingkan tiga tahun lalu.

“Mereka yang merasa kesehatannya menurun, kebanyakan mengungkapkan karena kurangnya berolahraga,” ungkap Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia di Locanda, Jakarta (24/1).

Dalam kesempatan yang sama Dr Rachmad Wishnu Hidayat, SpKO mengungkapkan, bahwa berolahraga tak hanya baik untuk kesehatan fisik, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan mental.

Olahraga membuat tubuh lebih kuat, dan bugar. Efeknya bukan hanya pada kesehatan fisik, tapi dengan fisik yang sehat, produktivitas dan prestasi pun tentu akan meningkat,” ujarnya.

Ia menambahkan, tak heran jika banyak orang yang merasa kurang sehat karena kurang berolahraga. Sayangnya, meski sadar pentingnya berolahraga untuk kesehatan, mewujudkan rutinitas berolahraga bukanlah hal mudah. Kurangnya waktu dan motivasi menjadi faktor penghalang untuk mewujudkan gaya hidup aktif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com