Kompas.com - 17/02/2017, 07:35 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Makan ikan setidaknya dua porsi dalam seminggu dapat mengurangi efek buruk obesitas akibat sering konsumsi junk food.

Penemuan yang dipublikasikan dalam jurnal Experimental Physiology menunjukkan, makan ikan berlemak seperti salmon dapat memerbaiki masalah serius yang ditimbulkan pada sistem kekebalan tubuh akibat obesitas.

Telah diketahui bahwa konsumsi junk food meningkatkan risiko seseorang mengalami obesitas. Obesitas dapat mendatangkan bahaya pada sistem kekebalan tubuh, yang menyebabkan kondisi yang mengancam nyawa, seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung koroner, kanker, dan stroke. Penyakit yang juga terjadi pada proses penuaan.

Namun, tim peneliti dari Liverpool John Moores University menyarankan untuk makanan produk kaya dengan asam lemak untuk mengurangi risikonya.

Penulis studi Dr Fatima Perez De Heredia menambahkan, "Mengonsumsi dua porsi ikan seminggu adalah cara yang baik untuk melawan efek buruk junk food.”

Untuk mendapatkan kesehatan optimal, seseorang juga perlu berusaha mencapai berat badan idealnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Sun

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.