Kompas.com - 30/12/2019, 18:00 WIB
Tersangka penyalahgunaan narkoba yang juga publik figur Ibra Azhari digiring dari Ditres Narkoba Polda Metro Jaya ke Puslabfor Kalimalang untuk pemeriksaan intensif, Senin (30/12/2019) KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONOTersangka penyalahgunaan narkoba yang juga publik figur Ibra Azhari digiring dari Ditres Narkoba Polda Metro Jaya ke Puslabfor Kalimalang untuk pemeriksaan intensif, Senin (30/12/2019)

KOMPAS.com - Sejumlah figur publik dan selebritas di Indonesia acapkali berurusan dengan polisi, karena kedapatan menyimpan atau mengonsumsi narkoba.

Kabar terbaru adik artis Ayu Azhari, Ibrahim Salahuddin alias Ibra Azhari kembali ditangkap atas penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Ini merupakan kali keempat Ibra Azhari ditangkap pihak berwajib karena kasus narkoba.

Disusul pengusaha Medina Zein. Ia juga baru diamankan polisi terkait kasus narkoba.

Medina Zein dibawa ke Polda Metro Jaya sebagai buntut pemeriksaan Ibra Azhari yang merupakan kakak iparnya.

Baca juga: Medina Zein Positif Narkoba, Ditahan di Polda Metro Jaya

Mencermati kasus tersebut, Anda mungkin bertanya-tanya alasan sejumlah figur publik dan selebritas memakai narkoba.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Efek yang dirasakan

Para pemakai akan merasakan sejumlah dampak saat mengonsumsi obat-obatan terlarang. Dampak tersebut disinyalir membuat orang ketagihan. Antara lain:

1. Menenangkan

Melansir dari laman resmi Badan Narkotika Nasional (BNN), beberapa jenis narkoba digunakan untuk proses penyembuhan gangguan mental. Karena efeknya dapat menenangkan.

Efek inilah yang menjadi pemicu seseorang ingin terus menggunakan narkoba. Beberapa orang ingin mendapatkan ketenangan yang bersifat halusinasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X