Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resep Jerawat Ala Marissa Haque

Kompas.com - 28/10/2009, 09:37 WIB

KOMPAS.com - Jerawat yang kerap muncul di wajah seringkali bikin jengkel. Tak jarang, jerawat membuat penampilan jadi kurang oke dan kurang pede. Bila Anda termasuk orang yang gemas dengan problem kulit yang satu ini, artis sekaligus politikus cantik Marissa Haque punya resep jitu menghadapi jerawat.

"Adinda yang berjerawat coba deh, ambil lima lembar daun sirih, rebus, ambil handuk, baskom gede. Biarin uapnya ke muka. Dia membuka pori, lemak-lemak, membuat bersih, coba deh minum," ujarnya.

Daun sirih sebagai obat jerawat telah menjadi resep keluarga Marissa secara turun-temurun. Menurut istri penyanyi Ikang Fawzi ini, sisa daun rebusan sirih juga dapat digunakan sebagai masker.

"Terus kan ada daunnya bekas rebusan, itu bisa diambil buat masker, Bella anak saya sekarang bagus loh wajahnya, dulu kan, ya Allah," ujarnya.

Saat ditemui seusai peluncuran buku "Menjemput Hidayah di Baitullah" karya Bintari Sriwijayanti di Gramedia Grand Indonesia Jakarta, Selasa (27/10) kemarin, Marissa juga mengaku memelihara apotik hidup di rumahnya.

"Ia, ada halaman gak ada halaman, nanem sirih itu gampang. Kaleng-kaleng bekas susu, ditancepin sirih. Di rumah ada sirih, cincau, sambiloto, aku anak IPB sih jadi ada semua, kecuali ternak lebah," ujar Marissa sambil bercanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com