Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenapa Istri Cuma Bisa Orgasme Sekali?

Kompas.com - 23/12/2011, 10:25 WIB

TANYA:  

Siang Dok, saya sudah 7 tahun menikah dengan kehidupan RT yang harmonis.  Setiap kali berhubungan seks, saya selalu ingin memuaskan pasangan. Tetapi kenapa ya, istri saya kok cuma bisa orgasme sekali dalam setiap hubungan badan. Padahal, waktu foreplay sudah cukup dan bercinta (penetrasi) kami bisa sampai setengah jam.

Perlu diketahui, istri saya selalu cepat dalam orgasme, hanya saja tidak bisa untuk kedua kalinya. Durasi yang lama membuatnya tidak nyaman, malah yang dirasakan kemaluan seperti panas dan sepertinya tidak ada keinginan untuk mencapai yang kedua atau beberapa kali orgasme. Mohon penjelasannya.  Terima Kasih

(Ihsan Santiago, 33, Jakarta)

JAWAB:

Memang, perempuan mempunyai potensi mengalami orgasme lebih dari sekali dalam satu kali hubungan seksual. Tetapi, tentu itu juga tergantung pada kemampuan seksual pasangannya, khususnya bagaimana kualitas ereksi dan kemampuan mengontrol ejakulasi.

Tetapi, ada pula perempuan yang cenderung hanya cukup dengan sekali orgasme sehingga setelah itu dia merasa sudah selesai. Setelah melewati waktu istirahat beberapa lama,  barulah muncul keinginan untuk melakukan hubungan seksual dan orgasme lagi. Keadaan ini sama seperti pria.

Saya pikir Anda harus menyesuaikan dengan keinginan istri agar dia tidak terganggu  dengan perasaan tidak nyamannya setelah orgasme.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com