Jumat, 24 Oktober 2014 14:02
Caring by Sharing | Kompas.com

MEDAN

Gempa, Hakim Lari dari Ruang Sidang

Penulis : Mei Leandha | Rabu, 11 April 2012 | 17:58 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
KOMPAS.com/ MEI LEANDHA
Pengunjung PN Medan yang panik karena gempa berhamburan menuju halaman gedung, Rabu (11/4/2012).

MEDAN, KOMPAS.com - Gempa bumi yang berpusat di tanah Aceh, Rabu (11/4/2012) juga membuat panik seluruh pengunjung sidang Pengadilan Negeri (PN) Medan petang ini. Bahkan, salah seorang hakim bernama Guntur yang sedang bersidang di ruang utama langsung meninggalkan mejanya tanpa sempat permisi kepada saksi ahli yang sedang diperiksa.

Sementara itu, seorang jaksa, walau panik masih ingat tanggungjawabnya terhadap para tahanannya. "Tahanan, awas tahanan lari. Tahanan, cek tahanan kita," teriaknya kepada petugas pengawal tahanan.

Seluruh pengunjung berhamburan menuju halaman gedung PN Medan sampai benar-benar yakin gempa sudah tidak ada. Jaringan telepon pun seketika terganggu. Ini terlihat dari para pengunjung yang coba menghubungi keluarganya namun kerap gagal. "Tidak ada jaringan. Aduh, gimana anak ku," kata seorang pegawai PN Medan.

Seorang jaksa yang akan bersidang dalam kasus korupsi Politeknik Medan (Polmed) malah berniat akan mengundurkan persidangan karena takut akan muncul gempa susulan. "Aku mau minta hakim sidangnya diundur saja sampai besok. Takut aku gempa susulan," katanya masih terlihat panik.

Namun sesaat kemudian, kondisi kembali normal dan persidangan yang sempat bubar dan terhenti, dilanjutkan kembali. 



Editor :
Glori K. Wadrianto

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui