Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Normalkah Keluar Cairan Mani Saat Bertemu Kekasih?

Kompas.com - 08/07/2014, 18:56 WIB

TANYA:

Dear Prof Dr. dr. Wimpie Pangkahila, alat kelamin saya sering mengeluarkan cairan (mani) apabila saya berinteraksi (bertemu atau chatting) dengan wanita yang saya suka/cinta, padahal kami tidak membicarakan hal-hal yang berbau seks. Apakah semua pria mengalami hal ini juga? Atau ini bukan sesuatu hal yang normal? Terima kasih.
 
Jon (28), Jakarta
 
JAWAB:

Cairan yang sedikit tampak pada lubang penis terjadi ketika pria mengalami rangsangan seksual. Rangsangan seksual tidak selalu dalam bentuk aktivitas fisik seperti rabaan atau pelukan, tetapi juga dapat dalam bentuk rangsangan psikis. Sebagai contoh, ketika berhadapan dengan lawan jenis yang disukai secara seksual, maka rangsangan psikis dapat muncul. Rangsangan ini dapat mengakibatkan terjadinya ereksi, baik sempurna maupun tidak sempurna. Salah satu reaksi yang lain ialah keluarnya cairan dari kelenjar kelamin. Cairan inilah yang Anda alami.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com