Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suntikan Kolagen Stimulator, Tren Baru Peremajaan Kulit

Kompas.com - 07/12/2023, 08:26 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Kolagen memiliki peran krusial dalam tampilan kulit yang halus, kenyal, dan muda. Walau produksinya akan terus berkurang seiring usia, namun dengan kemajuan kedokteran estetika kini kita dapat mememulihkannya kembali hanya dengan suntikan.

Suntikan untuk meningkatkan produksi kolagen adalah kolagen stimulator. Treatment ini sedang menjadi bintang di dunia kecantikan dan bakal menjadi perawatan utama di masa mendatang.

Dijelaskan oleh dr.Aji Bayu Chandra M.Biomed (AAM), kolagen stimulator dikenal sebagai biostimulator yang bisa dimasukkan ke dalam kulit untuk merangsang terbentuknya jaringan baru pada kulit sehingga kulit menjadi muda kembali.

"Kolagen stimulator sangat berkembang dan perkembangan tersebut harus menyesuaikan dengan kebutuhan pasien estetika, yaitu memberi hasil yang signifikan, nyaman, dan prosedurnya singkat," paparnya dalam acara peluncuran perawatan Gergeous Glow beberapa waktu lalu.

Dokter Bayu menjelaskan, suntikan kolagen stimulator terbaru, yaitu Gorgeous Glow lebih efektif dalam memperbaiki tampilan kulit karena suntikannya bekerja pada lapisan dermis kulit.

Baca juga: Minum Kolagen Bisa Bikin Kulit Cerah? Ini Faktanya!

“Ketika diinjeksikan ke kulit, collagen stimulator akan merangsang fibroblast menjadi lebih aktif untuk memproduksi serat kolagen dan serat elastin baru,” terang pendiri dari Maharva Clinic Surabaya ini.

Dengan demikian, serat kolagen maupun elastin meningkat, membuat dermis menjadi lebih tebal, sehat, dan elastisitasnya meningkat.

“Efeknya pun bertahan lama, hingga 6 – 12 bulan," ujarnya.

Selain itu, kolagen stimulator berbentuk liquid juga dapat menyebar secara natural ke seluruh wajah.

Ditambahkan oleh dokter Edo Raharja Sutanto dari klinik Youthology Jakarta, tidak semua perawatan injeksi kolagen stimulator memberi hasil yang optimal dan aman.

"Dibutuhkan keterampilan dokter dalam menganalisa produk lewat pemilihan produk yang tepat," imbuhnya.

Produk kolagen stimulator berbentuk liquid seperti Gorgeous Glow telah mendapat penghargaan AMWC Awards Monaco sebagai satu-satunya stimulator berbentuk liquid dan aman.

Baca juga: Ingin Suntik Filler? Ketahui Dulu Isi Zat Aktifnya

 

Produk tersebut saat ini juga telah tersedia di klinik estetika ternama di Indonesia, antara lain Maharva Clinic, Miracle Aesthetic Clinic, Youthology, CHarlene, GloSkin Clinic, Quickglam, dan klinik lain di Indonesia.

Perawatan dengan Gorgeous Glow sangat sederhana dan cepat, yaitu tidak lebih dari 10 menit.

“Dengan teknik yang baru sama sekali tidak sakit. Dulu, penyuntikan dilakukan di beberapa titik, dan cukup menyakitkan. Sekarang hanya tiga titik di tiap sisi wajah. Skala nyerinya hanya 2 dari skala 0-10,” imbuhnya.

Gorgeous Glow bisa dilakukan oleh usia muda hingga tua, serta pada kulit berjerawat. Namun, pastikan untuk selalu mendiskusikan opsi perawatan dengan dokter estetika yang berpengalaman sebelum memutuskan untuk menjalani prosedur tertentu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com