Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/06/2016, 21:03 WIB
Lily Turangan

Penulis

KOMPAS.com - Merawat kulit dengan alpukat, tak perlu selalu dilakukan di salon kecantikan. Anda bisa mencoba membuat masker sendiri di rumah.

Satu lagi alasan untuk mencintai alpukat: masker alpukat bersifat melembutkan, membersihkan dan melembabkan kulit kering Anda. Selain itu, masker alpukat juga memiliki kelebihan lain, yaitu:

1. Bebas dari bahan kimia dan bahan-bahan sintetis yang dapat membuat kulit sensitif menjadi alergi dan iritasi.

2. Masker alpukat baik untukmereka yang kulit yang rawan berjerawat dan sensitif.

3. Masker alpukat dapat mencapai lapisan dalam kulit untuk memberikan elastisitas bahkan untuk kulit yang sangat kering.

4. Alpukat dapat memperlambat proses penuaan.

5. Mudah dan murah, bisa dibeli di pasar tradisional atau supermarket yang terdekat dengan Anda.


Cara Membuat Masker Alpukat

Sediakan alpukat dan madu (madu bisa diganti dengan yogurt atau oatmeal plain). Keduanya bertindak sebagai pelembab alami yang cocok untuk kulit wajah orang dewasa, kulit keriput,sensitif, kering dan lain sebagainya.

Ambil satu buah alpukat segar yang sudah matang, pisahkan dari kulit dan bijinya, taruh ke dalam mangkuk dan hancurkan. Tambahkan satu sendok makan madu dan aduk bersama-sama hingga membentuk pasta. Anda bisa menambahkan sedikit air dingin jika masker dirasa terlalu kental.

Oleskan merata ke kulit dan biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat lalu keringkan wajah Anda dengan handuk lembut yang bersih.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com