Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Goes Pink, Berlari Sambil Tingkatkan Kesadaran Kanker Payudara

Kompas.com - 01/09/2016, 15:39 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Deteksi dini kanker payudara sangat penting bagi setiap wanita. Jika ditemukan lebih dini, kemungkinan untuk pulih lebih besar dibanding saat sudah stadium lanjut. Salah satu cara untuk deteksi dini kanker payudara adalah dengan Sadari atau periksa payudara sendiri. Selain itu, bisa juga dengan USG dan Mammografi.

Sayangnya, masih banyak wanita yang belum menyadari pentingnya deteksi dini kanker payudara. Banyak kasus kanker payudara yang baru diketahui saat sudah stadium lanjut.

Untuk meningkatkan kesadaran mengenai kanker payudara dan gaya hidup sehat, komunitas Lovepink kembali menggelar Jakarta Goes Pink pada 9 Oktober 2016.

Jakarta Goes Pink kali ini tak hanya jalan santai, tetapi juga Charity Run 5K dan 10 K. Jadi, para peserta bisa ikut berlari sekaligus berdonasi dan tentunya ikut mengampanyekan kesadaran kanker payudara.

"Misi besarnya menyelamatkan dan memberi reminder bagi perempuan bahwa penting jaga dirinya. Betapa deteksi dini kanker payudara itu harus," ujar Samantha Barbara dari Love Pink di Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Nantinya, sejumlah survivor kanker pun ada yang ikut lari 5K dan 10 K. Samantha mengatakan, pernah terkena kanker bukan halangan untuk tetap bisa melakukan aktivitas fisik.

Dede Gracia, Event Coordinator Lovepink menambahkan, dana yang dikumpulkan dari acara Jakarta Goes Pink akan digunakan untuk kegiatan edukasi hingga pendampingan oleh Love Pink.

Sejumlah artis dan juga public figure juga mengikuti kegiatan ini, seperti Chiccco Jerikho, Rio Dewanto, dan Sandiaga Uno. Mereka akan berlari sambil berdonasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com