Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Beli Tanaman, Eh Malah Dipagut Ular

Kompas.com - 09/07/2008, 05:46 WIB

MIAMI, SENIN - Pasar ritel raksasa AS, Walmart, cukup terpukul saat seorang pria yang hendak membeli tanaman ternyata dipagut ular berbisa. Pihak Walmart di Pembroke Pines, Florida, 50 kilometer utara Miami, Senin (7/7), mengemukakan, pria tersebut sedang meraba tanaman yang dipajang di pusat tanaman Walmart saat seekor ular berbisa sepanjang 30 sentimeter muncul dari balik daun dan memagut tangan kanannya.

”Ini kejadian yang jarang dan kami telah mengambil langkah agar kejadian ini jangan sampai terulang lagi,” ujar Ashley Hardie, juru bicara Walmart.

Yang pasti, lokasi penjualan tanaman tersebut segera ditutup dan petugas dikerahkan untuk memburu ular yang merusak nama baik Walmart itu. ”Pusat penjualan tanaman akan dibuka lagi begitu diyakini aman bagi pembeli, tak ada lagi ular berbisa,” ujar Hardie.

Harian The Miami Herald melaporkan, pria naas itu segera mendapat perawatan antibisa di Rumah Sakit Miramar, dan kini kondisinya mulai berangsur pulih. Beruntung pria itu memiliki fisik yang cukup kuat. Pagutan ular berbisa jenis kerdil ini terhadap orang berusia lanjut atau anak kecil akan berakibat fatal. (PPG)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com