Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perlu Terus Kampanyekan Imunitas

Kompas.com - 07/08/2008, 13:06 WIB

KUTA,KAMIS - Imunitas adalah sistem kekebalan tubuh. Ini perlu dibangun sejak dini, bahkan sejak bayi lahir. Namun, kesadaran memperkuat imunitas ini belum sepenuhnya disadari para kaum ibu di Indonesia.  

Berdasarkan riset PT Nutricia Indonesia Sejahtera, dari 300 ibu di Jakarta yang ditanya hanya 37 persennya mengerti tetang imunitas. Selebihnya menyatakan tidak mengerti atau kurang paham.  

"Karenanya, kami terpanggil mendukung pemerintah agar anak Indonesia tumbuh sehat dengan menggelar kampanye pentingnya mambangun imunitas sejak dini atau batita," kata Group Brand Manager Nutrilon Frinzy Zulkarnain.  

Menurutnya, edukasi imunitas ini penting karena komponen pertahanan tubuh ditentukan oleh faktor dalam tubuhnya. Bahkan 80 persen komponen imunitas berada dalam sistem pencernaan balita.  

Kampanye ini dilakukan sementara di lima kota, Denpasar, Surabaya, Medan, Jakarta, dan Bandung. Dalam kampDi Denpasar digelar 8-9 Agustus mendatang di toko Clandys Bulu Indah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com