Jerawat di Vagina, Apakah Itu?

Kompas.com - 12/12/2008, 04:38 WIB
Editor

T. Sejenis jerawat muncul di kulit luar vagina saya. Selain merasa gatal juga sering muncul cairan. Saat saya periksakan ke dokter, dia tidak melakukan tes untuk herpes, hanya mengambil satu olesan dari bagian vagina. Katanya ada "sejumlah besar gramme kuman positif".

Saat saya tanya, si dokter tidak menjawab pertanyaan. Hanya mengatakan bahwa saya tidak memerlukan perawatan. Bagaimanapun, saya masih merasakan gatal yang rasanya menjengkelkan. Saya bingung ada apa kiranya di situ. Saya khawatir kemungkinan ini sejenis STD (penyakit menular seksual). Bisakah Anda jelaskan apakah ini karena dokter tidak memberi penjelasan apa pun? Bantuan Anda sangat dihargai!

J. Anda adalah pasien karena itu mempunyai hak untuk bertanya, bahkan meminta dokter memberi diagnosis tetap dan jelas. Sulit bagi saya untuk memformulasi situasi yang Anda alami tanpa melihat gumpalan dan membaca laporan pemeriksaan aktual. Saya sarankan agar Anda kembali ke dokter yang sama dan minta konfirmasi diagnosis yang jelas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.