Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Oscar, Permintaan Suntik Botox Naik

Kompas.com - 21/02/2009, 09:44 WIB

Pesta penghargaan Oscar, yang akan berlangsung besok malam (22/2) dengan acara karpet merah, merupakan acara yang ditunggu-tunggu karena ditaburi para bintang. Pada momen tersebut, para bintang akan tampil sebaik-baiknya, mulai dari busana hingga riasan wajah.

Demam Oscar dikabarkan membuat permintaan suntik Botox naik drastis. Wajar saja, ketika para aktris dan aktor melenggang di karpet merah, kilatan lampu blitz dan sorotan kamera yang akan disiarkan ke lebih dari satu miliar pemirsa di seluruh dunia, membuat mereka pun wajib tampil sempurna, termasuk tanpa satu garis kerut pun tampak di wajah.

Menurut data American Society of Plastic Surgeons, menjelang pesta penghargaan Oscar 2009 ini diperkirakan permintaan akan teknik peremajaan kulit naik 25 persen. Prosedur peremajaan itu meliputi suntik botox, perawatan laser, dan peeling (pengelupasan kulit). Yang menarik, tren itu tidak cuma berlaku untuk aktris dan aktor saja, tetapi juga pasangan mereka, dan orang-orang di belakang layar, seperti produser, musisi, dan sebagainya.

"Di bawah ratusan kilatan cahaya kamera, garis kerut yang halus sekali pun akan tampak terlihat jelas," kata David Goldberg, dermatologis yang menjadi langganan para bintang Hollywood. Menurutnya, dua bulan menjelang Oscar, perawatan peeling, laser, dan botox merupakan program perawatan wajah yang paling banyak dicari. Umumnya, para pasien datang dua-tiga minggu sebelum acara.

Menurut Goldberg, para selebriti tersebut tak cuma melakukan suntik botox untuk menyamarkan kerutan tapi juga memancungkan hidung (botox dipercaya bisa memperpanjang bentuk hidung). Selain itu, botox juga dipilih untuk mengurangi produksi keringat berlebih. "Acara pemberian penghargaan sering membuat orang nervous sehingga jadi lebih berkeringat," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com