Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Konsultasi Gizi Anak di Adu Anak Sehat Dancow

Kompas.com - 08/03/2009, 12:13 WIB

JAKARTA, MINGGU — Tumbuh kembang anak dan asupan gizi yang diperlukan sangat berkaitan erat. Mengukur kebutuhan gizi anak sudah tercukupi sangatlah penting untuk melakukan konsultasi dengan ahli gizi.

Hari ini ada booth pemeriksaan gizi anak di Grand Final Nestle Dancow Enriched Adu Bakat Anak Sehat 2009 di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan.

"Dengan pembelian Dancow Enriched Rp 50.000 di booth ini, pengunjung bisa mengikuti kegiatan aneka games dan konsultasi gratis mengenai tumbuh kembang anak dan gizi," ujar Category Marketing Manager Family Nutrition Arijanto Notorahardjo kepada Kompas.com, hari ini.

Saat ini, kata Ari, akan digelar Grand Final Adu Bakat Anak Sehat Jingle Competition 2009 untuk diambil tiga pemenang dari 11 finalis di 11 kota di seluruh Indonesia. Sekitar 6.500 peserta dari 11 kota diseleksi pada grand final ini. Kesebelas finalis tersebut dari Medan, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Manado, Makassar, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar.

"Kompetisi jingle ini menjadi sarana efektif untuk menyalurkan seni kreativitas anak dan sosialisasi 10 'Tanda Umum Anak Bergizi Baik'," tutur Ari.

Kompetisi jingle "Tanda Umum Anak Bergizi Baik" ini dinilai berdasarkan kreativitas, kekompakan, ekspresi, tingkat kesulitan, kostum, power, koreografi, stage performance, dan memenuhi 10 tanda umum anak bergizi baik.

Lomba yang digelar dari 19 Januari-8 Maret 2009 ini akan menyaring tiga pemenang yang berhak menjadi bintang iklan media cetak Nestle Dancow Enriched. Selain itu, pemenang pertama mendapat tabungan Rp 10 juta, pemenang kedua sebesar Rp 5 juta, serta ketiga mendapat Rp 3 juta, juga piala, plakat, dan merchandize dari Nestle Dancow Enriched.

Lomba grand final jingle competition Dancow ini juga akan dinilai oleh para juri, seperti ahli gizi dari Perhimpunan Dokter Gizi Medik Seluruh Indonesia (PDGMI) Dr dr Saptawati Bardosono, koreografer Ari Tulang, pecinta kreativitas anak Dik Doank, dan Brand Ambasador Nestle Shaqnaz Haq.

Lomba ini akan digelar sekitar pukul 13.00, tetapi 10 booth, termasuk konsultasi gizi dan games sudah dibuka sejak pukul 09.00 di Citos. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com