Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Percaya, Orang Indonesia Makin Senang Yogurt

Kompas.com - 21/07/2009, 07:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebagai salah satu makanan tersehat, yogurt alias susu yang diproses menjadi susu asam dengan bantuan bakteri tertentu dianjurkan untuk lebih sering dikonsumsi. Nah, bagi penggila yogurt macam model Nadine Chandrawinata, yogurt keluaran Red Mango adalah favoritnya. "Aku pertama kali mencoba di LA (Los Angeles)," tutur perempuan jangkung itu, Sabtu pekan lalu.

Saat ini, tak cuma Nadine yang bakal makin sumringah. Soalnya, waralaba yang berdiri di Korea Selatan sejak tujuh tahun lalu dan kini bermarkas di Sherman Oaks, California, AS, tersebut sudah hadir di Tanah Air. "Sekarang sudah ada di sini," kata Nico Agustino Karnadjaja yang menjadi master franchisee untuk Indonesia.

Bersama Nadine dalam kesempatan peluncuran gerai Red Mango di Mal Taman Anggrek, pria berkacamata itu mengaku dirinya memang keranjingan yogurt. Berangkat dari situlah, Nico mengaku mendapat pemahaman tatkala demam yogurt merebak di Negeri Abang Sam, terlebih di LA dan New York sejak tahun 2006-an. Secara khusus, yang menjadi favorit adalah non-fat frozen yogurt. "Konsep yogurt beku tanpa lemak harusnya bisa diterima juga oleh masyarakat Indonesia," tutur Nico.

Hanya, kata Nico, butuh waktu tak sebentar untuk memboyong nama sekaligus berbagai produk waralaba yang kini dikomandani oleh Daniel J Kim tersebut. Demi memperkenalkan menu andalan mochi berry, misalnya, Nico mesti memeras keringat pula melawan para sesama pesaing asal Indonesia. "Di training center Seoul, saya ikutan cuci mangkok juga lho," katanya dengan mimik serius.

Nico mengaku yakin waralaba yogurt makin meluas saja di Indonesia. "Kalau banyak orang makin tahu yogurt menyehatkan, saya percaya orang Indonesia makin senang (mengonsumsi) yogurt," katanya.

Sementara itu, dalam tahun yang sama, Nico berencana membuka dua gerai lagi di Emporium Pluit dan Grand Indonesia. Di seluruh dunia, Red Mango memiliki ratusan gerai di Korea Selatan, AS, Thailand, Filipina, Singapura, dan Afrika Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com