KTP 6 Calon Anggota DPRD Kota Malang Kedaluwarsa

Kompas.com - 22/08/2009, 09:25 WIB
Editor

MALANG, KOMPAS.com — Kartu tanda penduduk (KTP) milik enam calon anggota DPRD Kota Malang, Jawa Timur, terpilih, yang bakal dilantik Senin (24/8), dinyatakan tidak berlaku karena sudah kedaluwarsa.
     
Ketua KPU Kota Malang, Hendry, Sabtu, mengakui, dirinya baru pada tanggal 20 Agustus 2009 menerima surat keterangan adanya kekurangan administrasi para calon anggota Dewan terpilih tersebut dari Wali Kota Malang Peni Suparto.
     
"Kami sempat kaget, apalagi waktunya sudah mepet begini. Padahal pengumpulan persyaratan administrasi termasuk identitas diri itu lewat Bakesbangpol Linmas Pemkot Malang, bukan KPU, sebab sesuai jalur administrasi yang meminta adalah gubernur melalui wali kota," tegas Hendry.
     
Menurut dia, peran KPU saat ini hanya koordinasi dan membantu saja sebab kepentingan pelantikan sudah masuk ranah gubernur, bukan KPU lagi. Selain identitas diri enam orang, katanya, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) yang dimiliki 45 calon anggota DPRD Kota Malang terpilih untuk masa bakti 2009-2014 juga tidak berlaku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.