Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UI Wisuda 2.315 Sarjana, Fakultas Kedokteran masih Rajai Prestasi

Kompas.com - 27/08/2009, 12:18 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Universitas Indonesia (UI) menggelar wisuda bagi 2.315 lulusan sarjana reguler, ekstensi, serta kelas khusus internasional tahun ajaran 2008/2009 di Balairung UI, Depok, Kamis (27/8). Tercatat, lulusan fakultas kedokteran masih merajai prestasi akademis di universitas ini.

Untuk program sarjana reguler, IPK tertinggi diraih oleh Anastasia Maria Loho dari Fakultas Kedokteran dengan IPK 3,95. Sementara predikat lulusan termuda diraih oleh Allan Taufiq Rifai, juga dari Fakultas Kedokteran. Saat ini, Arfan berusia 20 tahun lebih 9 bulan dan lulus dengan IPK 3,93.

Dalam sambutannya melepas para wisudawan, Rektor UI Prof Dr der Sos Gumilar R Somantri mengatakan, untuk jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 210 juta jiwa, saat ini tidak lebih dari 10 ribu orang yang bertitel Doktor. Sehingga, lanjut Gumilar, bangsa Indonesia masih membutuhkan lebih banyak lagi orang-orang yang berpendidikan tinggi untuk mempercepat kemajuan bangsa.

"Maka perlu Saudara-saudara ingat, bahwa saat ini Saudara hanya berada pada satu masa baru dalam pembelajaran, bukan perhentian, sehingga saya mengharapkan Saudara-saudara sekalian sesegera mungkin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, S2 atau S3," sambut Gumilar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com