Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Musim Panas dengan Gaya

Kompas.com - 31/05/2010, 14:18 WIB

KOMPAS.com - Musim panas dan liburan sekolah mulai menjelang. Musim seperti ini artinya: seseruan dan banyak foto-foto! Supaya tidak menyesal karena tampil membosankan di foto-foto tersebut, siapkan gaya musim panas/liburan dari sekarang. Mengapa? Karena salah pemilihan paduan pakaian saja bisa membuat Anda tak nyaman dan hal itu akan terlihat di foto. Tak ingin rasa tak nyaman itu menjadi kenangan Anda seumur hidup, kan?

Bikin yang putih lebih putih
Baju putih selalu menjadi tren yang paling disukai setiap musim panas. Warna putih sebenarnya adalah warna klasik yang cocok dikenakan setiap masa, tergantung modelnya. Namun, sayangnya, pakaian putih amat mudah rusak warnanya karena noda, menguning karena air pencucian yang tak bersih, keringat, atau karena memang sudah memudar termakan waktu. Satu noda saja akan membuat penampilan Anda terlihat tidak prima. Jika memang masih ada kaus atau tank top putih yang ingin Anda kenakan saat liburan nanti, pastikan warnanya dalam keadaan bersih dari noda. Tak perlu membeli yang terlalu mahal jika ternyata memang kaus putih yang Anda miliki sudah terlalu belel. Cari saja yang harganya terjangkau, karena, kaus putih, mau diapakan pun, umurnya tak lama.

Go nude
"Peraturan" tak tertulis selama ini sepertinya memang mengatakan bahwa pakaian dalam yang paling tepat untuk dikenakan di bawah baju putih adalah yang berwarna putih. Padahal, pakaian dalam berwarna senada dengan warna kulit justru sebenarnya yang paling tepat dan tidak terlihat terlalu kentara pada pakaian putih. Tanyakan pada penjaga toko pakaian dalam untuk contoh pakaian dalam yang berwarna senada dengan warna kulit Anda.

Sandal jepit
Setiap orang tentu ingin merasa nyaman dan tidak merasa gerah pada kaki selama berlibur. Pilihan alas kaki yang bisa memberikan hal tersebut, antara lain adalah sandal jepit. Tapi, demi gaya, Anda pasti tak ingin bagian di antara jemari Anda lecet karena ada gesekan plastik yang berulang. Coba pilih alas kaki yang tampil lebih gaya. Seperti Petra dari Camper yang tersedia di toko sepatu Linea. Sepatu semacam ini makin populer dan disukai, karena nyaman, gaya, dan lebih aman dikenakan dibanding sandal jepit.

Tanpa tali
Tali bra yang menyembul keluar akan memberikan kesan jorok. Saat ini banyak pakaian berlibur yang sifatnya seperti kemben, tanpa bagian punggung, strapless, dan lainnya. Berinvestasilah pada bra strapless yang mudah dikenakan ke mana pun. Oh, ya, tali bra yang transparan pun masih terbilang tali bra, bukan untuk diekspos juga. Pierre Cardin baru-baru ini melansir bra yang talinya bisa diubah. Pada bra tersebut tersedia 3 buah jenis tali. Bisa dikenakan seperti biasa, halter, dan dengan tali yang melilit pada bagian perut.

Selamat tinggal pantyhose
Pantyhose atau stoking seharusnya tidak untuk dikenakan dengan sepatu yang ujungnya terbuka. Jika Anda memaksa diri untuk mengenakan pantyhose, entah karena tak percaya diri dengan kulit kaki, pastikan sepatu yang Anda kenakan, memiliki ujung bagian jari yang tertutup. Jika Anda memilih untuk memamerkan kulit dan bentuk kaki di musim panas ini, pastikan sudah terawat cantik dan bersih dari "pemandangan" tak sedap.

Jangan terlalu "cool"
Mengenakan pakaian mini adalah hal yang paling terutama untuk dilakukan oleh para wanita untuk tampil seksi menyambut musim panas. Namun, sayangnya ada yang memilih mengenakan rok atau busana mini yang super mini, bahkan tak jarang lipatan-lipatannya mencuat ke sana-sini. Uh, tak ingin jadi pembicaraan orang dan ditatap pria dengan cara pandang tertentu, kan? Sebaiknya pilih yang aman dan nyaman sepantasnya.

Tas-tas gaya
Berkat kedigdayaan Louis Vuitton yang menjual tas tangan bermonogram, kini tas dengan desain seperti ini makin banyak disuka. Anda pun tak perlu bersusah payah menabung untuk membeli tas seperti itu, apalagi harus mencari bajakannya. Coba pakai tas tangan berdesain monogram yang tak kalah cantik dari Oriflame, misalnya. Beberapa waktu lalu Oriflame mengeluarkan lini tas tangan, koper, dan tas travel untuk para agen barunya. Penggunaan warna cokelat tua dan muda memberikan kesan mewah dan menarik.

Travel size
Saat berlibur harus tetap menjaga kecantikan dan perawatan tubuh. Persiapkan perlengkapan kecantikan dengan ukuran travel. Jika Anda cukup rajin mencari, Anda bisa menemukan sudah banyak peralatan kosmetik yang mengeluarkan produk-produk ukuran travel pack. Seperti travel pack Dewi Sri Spa yang terdiri dari body wash, body lotion, dan body mist dengan ukuran 60 ml. Tersedia dalam Signature Series Passion of Manggis, Mallika Splendor, Javanese Rose, Peach Delima, dan Cucumber Melon. Travel pack ini dibuat dari kain batik perca dari daerah Pekalongan dan Yogyakarta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com