Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutan Berupa THR selama Mudik

Kompas.com - 01/09/2010, 01:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah hampir 22 hari kru jaringan Radio Sonora membagikan bingkisan pembatal puasa (tajil) bagi pengguna jalan tol. Khusus di Jakarta, kru Sonora membagikan 1000 bingkisan per hari di 2 gerbang tol, yang dipilih bergantian dari total 6 gerbang tol: gerbang tol Karang Tengah, Cibubur, Cililitan, Kapuk, Cempaka Putih serta Rawamangun.

Kegiatan ini akan berakhir pada hari terakhir puasa atau berdasarkan penanggalan yang ada pada 9 september 2010. Tajil yang dibagikan berupa air dalam kemasan, kurma, serta makanan ringan lainnya.

Kegiatan yang terlaksana dengan kerjasama dari Jasa marga, Citra Marga, BRI, Hanamasa, Momogi, Aqua, Mizone, Sari Roti, Kurma Gaga, Antangin, Yohanes Bridal, De'caption Photography, Kopi Ayam Merak, Bogasari, Inaco dan Marie Regal ini diharapkan bisa membantu para pengguna jalan tol untuk membatalkan puasa saat berada dalam perjalanan.

Peta mudik

Untuk membantu para pemudik dalam menempuh perjalanan mudiknya tahun ini, Sonora kembali mencetak peta arus lebaran 2010. Tahun ini sudah memasuki tahun ke-17 Sonora mencetak peta mudik yang dibagikan gratis kepada para pemudik.

Dicetak di atas kertas hvs 100 gram sebanyak 500.000 eksemplar, peta arus lebaran Sonora memuat informasi seputar daerah rawan macet, rawan longsor, ketentuan mengenai truk barang dan truk sembako hingga jalur alternatif serta nomor telpon penting yang dapat dihubungi pada jalur mudik seperti posko mudik, kantor polisi, rumah sakit.   Peta mudik ini dibagikan secara gratis kepada pemudik di gerbang-gerbang tol, toko buku Gramedia seJabodetabek, pusat-pusat perbelanjaan maupun di Radio Sonora. Pada 1 september 2010, pukul 15.00 WIB, sebanyak 5000 eksemplar peta arus lebaran akan dibagikan oleh tim polwan Ditlantas Polda Metro Jaya di bundaran Hotel Indonesia.

Program arus mudik Sonora juga terbentuk melalui kerjasama dengan berbagai pihak serta sponsor produk diantaranya Jasa Marga, Citra Marga, Indosat, GT Radial, PT Indonesia Ferry. Kejutan menarik berupa THR ditawarkan ke pemudik dengan uang tunai senilai Rp 200.000 plus cindera mata dari Commonwealth Life selama 3 hingga 9 September dan dilanjutkan kembali pada 13 hingga 14 September. Setiap harinya akan ada 2 pemudik yang dipilih secara acak untuk berhak mendapatkan kejutan ini.

Selain melalui Kompas.com, Sonora FM 92 yang juga dapat didengarkan pada channel 506 Indovision menyebarkan informasi terkini arus mudik sepanjang jalur pantura, jalur selatan dan jalur tengah hingga arah timur pulau Jawa serta kondisi arus mudik di Pelabuhan Merak-Bakauheni maupun Gilimanuk.

Informasi yang bisa didengarkan mulai H-7 hingga H+7 itu mencakup data kecelakaan, daerah rawan macet dan longsor,  wawancara dengan pejabat berwenang terkait arus mudik. Informasi ini juga bisa didengarkan di 11 kota jaringan Radio Sonora yaitu di Surabaya, Solo, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Banjarmasin, Palembang, Pontianak, Bangka, serta Banda Aceh. (Viliny Lesmana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com