Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngurah Rai Siapkan Penerbangan Ekstra

Kompas.com - 01/09/2010, 08:23 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Menjelang arus mudik dan liburan Lebaran, Bandara Internasional Ngurah Rai menyiaplan penerbangan ekstra sebanyak 87 pesawat dari tiga maskapai, Garuda Indonesia, Indonesia Air Asia, dan Lion Air.

"Kami memperkirakan penumpang naik karena libur Lebaran lebih panjang dan Bali pasti menjadi sasarannya," kata General Manager Bandara Internasional Ngurah Rai Heru Legowo, di kantornya.

Penerbangan ekstra ini menyiapkan 13.737 kursi di luar penerbangan reguler, dan naik dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 66 pesawat. Kemungkinan tahun ini aktivitas penerbangan meningkat. Alasannya, kedatangan domestik bisa mencapai 10.000 orang pada libur mendatang.

Rute penambahan penerbangan ekstra ke Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 47 pesawat, Bandara Juanda (Surabaya) sebanyak 18 pesawat, dan Bandara Husein Sastranegara (Bandung) sebanyak 13 pesawat. Selain itu, sembilan pesawat ke Bandara Selaparang (Lombok, NTB).

Saat ini, kedatangan reguler wisatawan rata-rata naik hingga 6.000 orang per hari. Kedatangan domestik tercatat rata-rata 7.000 orang per hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com